Dandim 1016 Ingatkan Bahaya Paham Radikal

ARAHAN : IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf saat memberikan arahan.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya menggelar kegiatan Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikalisme yang digelar di Aula Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Palangka Raya, Selasa 16 November 2021.

Tema kegiatan tersebut adalah “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikalisme Demi Keselamatan NKRI”.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, mengimbau kepada anggotanya untuk mewaspadai bahaya laten komunis, dan paham radikal.

“Kita sebagai aparat kewilayahan, terutama Babinsa yang selalu melekat pada masyarakat mempunyai tugas untuk selalu mengingatkan kepada warga binaannya, bahwa bahaya laten komunis itu selalu ada, walaupun secara resminya sudah dibubarkan,” ucapnya.

Dirinya mengimbau khususnya kepada Keluarga Besar TNI Kodim 1016/Plk, dengan membentengi keimanan, dan ketaqwaan serta menjalankan segala perintahnya, dan menjauhi segala larangannya sehingga tidak akan terpapar paham radikalisme.

Dirinya berpesan kepada anggotanya untuk meningkatkan pengetahuan, dan kewaspadaan akan bahaya laten komunisme, serta paham radikal dengan melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan bahaya laten komunisme.

“Upaya pro aktif dari Apkowil dan unsur intelijen, sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan, sebagai langkah antisipasi agar paham atau ajaran komunis dan radikal tidak berkembang, dan membahayakan kedaulatan negara,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)