Dandim 1016/Palangka Raya Siapkan Pasukan dan Tempat Pengungsian Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Personel TNI saat menyiapkan tempat pengungsian warga terdampak banjir.

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, meninjau lokasi banjir di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa 16 November 2021.

Anggota Kodim diturunkan untuk membantu warga yang terdampak banjir serta menyiapkan tempat untuk mendirikan tenda pengungsian.

Dengan pengerahan pasukan dari Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Kolonel Inf Rofiq Yusuf bersama masyarakat setempat mulai membersihkan lahan yang akan dibuat sebagai tempat pengungsian, serta dapur umum. Mulai dari membersihkan semak belukar dan sampah-sampah yang menumpuk di lokasi tersebut.

BACA JUGA:   TNI Lakukan Pendampingan Percepatan Vaksinasi

“Sejak Minggu 14 November 2021 kemarin, Danramil dan Babinsa sudah kita kerahkan untuk memantau ketinggian air dan membantu evakuasi warga,” kata Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan tenda pengungsian dan bekerja sama dengan BPBD untuk antisipasi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Kita akan siapkan tenda pengungsian yang nantinya akan kita prioritaskan untuk warga lansia dan anak-anak. Hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan. Selain itu kita akan bagikan masker kepada warga sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:   Karang Taruna Tingkat Kabupaten Diminta Patuhi AD/ART

Kolonel Inf Rofiq Yusuf juga menambahkan bahwa pihak TNI juga sudah menyiapkan pasukan evakuasi yang siap digerakkan apabila diperlukan. (Hardi/beritasampit.co.id).