Dispora Kotim Dukung Event Veteran Basketball Competition

KOMPETISI- IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Pertandingan Pembukan enent veteran basketball Competition 2021, Tim basket Dispora Kotim Vs Veteran basketball Sampit, senin 15 november 2021

SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotawaringin Timur (Kotim) ikut memerikan Event Veteran Basketball Competition yang diikuti 24 tim pelajar tingkat SMP dan SMA Se-kabupaten Kotim yang merupakan bagian dari seleksi pencarian bibit-bibit pebasket berbakat di tingkat pelajar di kodim 1015 Sampit.

“Saya menyampaikan bahwa Bupati sangat mendukung kegiatan ini dan berharap berjalan dengan sukses, Ini juga bagian dari seleksi pencarian bakat Sebagai persiapan Porprov yang rencana akan dilaksanakan di tahun 2023 di kota sampit, dan Perbasi punya harapan dan cita2 mendapatkan medali paling tidak medali emas lah” kata Wim RK Benung, Kepala Dispora Kotim, Seni, 15 November 2021

Dirinya menjelaskan akan memperjuangakan fasilias untuk semua pusat-pusat olahraga yang standar nasional dalam memunculkan bibit-bibit yang kompoten bidang olahraga begitu juga dengan baskelball.

BACA JUGA:   Peserta Didik Berprestasi SDN SP-1 Babaluh Kecil Terima Bantuan Peralatan Sekolah

“Kami sudah pantau dengan bupati nanti akan di bangung kolam merenag standar nasional dan lapangan basketball standar nasional dan pusat-pusat olahraga lainya mudah mudahan bupati bisan memperjuangan ini dari Kemenpora,” ujarnya

Ketua Panitian Even Veteran Basket Ball Competition Koko menjelaskan, kegiatan ini terlaksana dengan adanya dukungan dari swadaya veteran basketball sampit, perbasi, donatur dan sponsor-sponsor yang terlibat. juga sebagai pemanasan dan silaturrahim di masa covid dalam menumbuhkan motivasi bagi pelajar dalam meraih prestasi.

“Menjadi pemanasan dan motivasi bagi adik-adik pelajar dalam berprestasi di bidang olahraga maupun akdemik, yang akan dilaksanakan 8 hari dengan sistim setengah kompetisi,” jelas Koko.

BACA JUGA:   Pria Paruh Baya Pengedar Sabu-Sabu di Km 12 Sampit Diringkus

Kodim 1015 Letkol Czi Akhmad Safari membuka secara resmi kegiatan itu dan memberikan motivasi bagi pelajar untuk bertanding dengan sportivitas tinggi dan terus meningkatkan kemampuan untuk menjadi juara, karna untuk menjadi sejati dengan terus belajar dan meningkatkan kemampuan di sepanjang hari.

“Intinya dalam kompetisi itu terus membina dan memupuk diri sendiri untuk menjadi juara dan menghargai kemampuan lawan itulah juara sejati,” ujar Letkol Czi Akhmad Safari.

Setelah dibuka secara resmi Event Veteran Basket Ball Competition 2021, diawali dengan pertandingan pembuka tim basketball dari Dispora vs Veteran Basket Ball Sampit yang berjalan sengit dan akhirmya dimenangkan oleh Veteran Basketball Sampit

(aib/beritasampit.co.id)