DPRD dan Camat Se-Kotim Setujui Anggaran Operasional

RAPAT :IM/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat APBD Murni Tahun 2022 Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dengan camat se-Kotim.

SAMPIT – Rapat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama mitra kerjanya yakni camat se-Kotim tidak berlangsung lama, sebab semua camat menyetujui anggaran yang ditawarkan oleh Komisi I tanpa memaparkan usulan.

“Untuk anggaran, dana sebesar Rp 200 juta bagi setiap kecamatan se-Kotim,” sampai Ketua Komisi I DPRD Kotim, Agus Seruyantara, yang memimpin jalannya rapat APBD. Selasa 16 November 2021.

BACA JUGA:   Pecinta Sepakbola Sesalkan Nama Kotim Tidak Masuk Liga 3 Zona Kalteng

Dijelaskan Agus Seruyantara, mengenai anggaran operasional Rp 200 tersebut semua camat sepakat. Dalam artian diluar usulan belanja gaji yang kurang dan usulan prioritas.

Sementara itu Ketua Asosiasi Camat Kotim atau ACK Ubaidillah dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPRD dalam hal ini Komisi I yang sudah berjuang. Jika mengacu pada kondisi di lapangan semua kecamatan saat ini rata-rata terdampak daerah banjir.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Salurkan Bantuan Perbaikan Tempat Ibadah

“Kami rasa cukup soal RAPBD untuk camat se-Kotim, kalau pembahasan anggaran selanjutnya kita bicarakan lewat anggota DPRD di masing-masing dapil saja,” jelas Ubaidillah mewakili semua camat.

DIkesempatan itu juga Ketua Komisi I meminta Camat memberikan surat permohonan secara tertulis untuk mengusulkan program-program apasaja yang ingin dianggarkan

(im/beritasampit.co.id).