Komisi III DPRD Barsel Apresiasi Peresmian Gedung Manajemen RSUD Jarse Buntok

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Barsel, H. Zainal Khairuddin.

BUNTOK – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin, SP apresiasi dan menyambut baik peresmian gedung manajemen baru milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh (Jarse) Buntok.

Adanya gedung manajemen baru ini bertujuan untuk memberikan kualitas pelayanan yang tepat waktu serta tepat sasaran kepada masyarakat.

“Termasuk juga, pemenuhan sarana dan prasarana serta ketenagaan sangatlah penting bagi RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat Barsel pada umumnya semakin optimal,” kata Zainal Khairuddin, Selasa 16 November 2021.

BACA JUGA:   2 Kader Golkar Resmi Dilantik Sebagai PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Barsel

Menurut Zainal Khairuddin, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan serta kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Sementara itu, terkait saat ini di Barsel tidak ada pasien Covid-19, Dia tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati Peraturan Pemerintah yakni dengan selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M. Salah satunya adalah, disaat melakukan aktifitas di luar rumah hendaknya untuk selalu memakai masker.

“Kita tidak dapat mengetahui, tiba-tiba saja nantinya ada varian-varian terbaru Covid-19. Oleh sebab itu tetap taatilah selalu prokes yang telah dianjurkan Pemerintah tentunya ini semua demi kebaikan kita bersama,” terangnya.

BACA JUGA:   DPRD Barsel Prioritaskan Pembahasan 3 Raperda

Menurut Dia, yang namanya virus tentu tidak bisa dilihat dan bisa datang tanpa diduga, oleh karena itu taatilah selalu prokes sebab ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan Barsel pada khususnya.

“Yang diharapkan pada nantinya, pandemi Covid-19 akan segera berlalu sehingga kita semua bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya,” pungkas Zainal Khairuddin. (Ded/beritasampit.co.id).