Pengadaan 30 Unit Mesin Pompa Air Pemdes Pelangsian Mulai Disalurkan Ke Warga

SAMPIT – Pemerintah Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan sebuah terobosan dengan menganggarkan puluhan unit mesin pompa air melalui Dana Desa (DD) yang disalurkan kepada warganya yang tinggal di sekitar pinggiran sungai mentaya.

“Mulai awal bulan November ini sebanyak 30 unit mesin pompa air sudah mulai kita salurkan ke warga. Kita menginginkan melalui bantuan ini, warga bisa mengurangi atau tidak lagi turun ke lanting,”Kata Kepala Desa Pelangsian Ismail, kepada media ini, Selasa 16 November 2021.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Masih Tunggu Data Vaksinasi Lansia Per Kecamatan, Untuk Apa Ya?

“Ini sudah proses pemasangan secara bergantian oleh aparatur Desa ke rumah-rumah warga,”lanjutnya.

IST/BERITA SAMPIT – Pengadaan 1 unit mobil pikap oleh Pemerintah Desa Pelangsian, yang disiapkan untuk penanganan Karhutla diwilayahnya. Selasa 16 Novembwr 2021.

30 unit mesin pompa air beserta bahan pendukungnya seperti pipa dan lain-lain, kemudian upah pekerja yang memasang mesin ke rumah warga dianggarkan sekitar Rp 51.915.000, semuanya melalui DD tahun 2021.

Ismail menambahkan, selain pengadaan pompa air, ditahun ini juga Pemerintah Desa Pelangsian merealisasikan pengadaan 1 unit mobil pikap untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

BACA JUGA:   Tersangka Sabu 2 Ons di Sampit Akui Dapat Upah Jutaan Rupiah 

“Selain pikap ada juga 1 unit mesin alkon yang kita anggarkan. Sedangkan 1 mesin alkon lagi bantuan dari BPBD Kotim. Jadi di Kantor Desa kita ada 2 unit mesin alkon disiagakan untuk mengantisipasi karhutla,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)