Wakil Ketua DPRD: APBD Lamandau Harus Pro Rakyat

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Lamandau, Budi Rahmad.

NANGA BULIK- Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat saat ini tengah membahas rancangan KUA PPAS.

Dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kesepakatan KUA PPA, dan pidato pengantar nota keuangan tentang APBD tahun 2022 oleh Bupati Lamandau.

Wakil Ketua DPRD Lamandau, Budi Rahmat berharap program yang dihasilkan melalui kesepakatan KUA PPA ini nantinya benar-benar bisa mengakomodir dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita berharap agar APBD tahun 2022 Pro Rakyat mengakomodir kegiatan yang berorientasi pada pelayanan baik itu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” tutur Budi Rahmat, Selasa 16 November 2021.

BACA JUGA:   Proyek DLH Makan Badan Jalan, Pengendara Nyaris Celaka

Seperti diketahui, situasi saat ini Kabupaten Lamandau masih dalam masa pandemi Covid-19, ditambah dengan cuaca yang ekstrem, curah hujan sangat tinggi, harus menjadi bahan evaluasi bersama Pemerintah.

“Pemda harus bisa mengantisipasi hal tersebut dengan program kegiatan yang disusun di OPD terkait. Manajemen bencana harus dipahami secara utuh oleh OPD terkait,” kata politisi PDIP tersebut.

BACA JUGA:   Masalah Internal Koperasi Dibahas Dalam RDP DPRD Lamandau, Ada Apa?

Sehingga, lanjut Budi, ketika terjadi bencana, maka akan otomatis menjadi alarm bagi Pemda untuk membantu masyarakat yang terdapat bencana.

“Pemda harus bergerak cepat dan akurat termasuk dalam hal pembiayaan di atur sebaik mungkin, sehingga jangan lagi ada alasan di kemudian hari penanganan bencana di daerah terkendala anggaran,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).