Warga Terdampak Banjir Dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara

IST/BERITA SAMPIT - Petugas medis saat memberikan pertolongan pada warga terdampak banjir yang mengalami luka.

PALANGKA RAYA – Kondisi kesehatan warga terdampak bencana banjir di Kota Palangka Raya kurang baik, sehingga dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menjelaskan, beberapa pasien korban banjir yang berobat banyak mengalami keluhan demam, batuk, gatal-gatal dan luka robek di bagian kaki.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Pasien korban banjir yang mengalami luka robek di bagian kelingking kaki kanan telah ditangani langsung oleh Petugas Medis Rumkit Bhayangkara Palangka Raya dengan pelayanan terbaik,” katanya melalui rilis yang diterima, Selasa 16 November 2021.

dr. Anton Sudarto melaporkan, seluruh pasien korban banjir yang berobat dan telah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), kondisinya telah membaik.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Kami berharap banjir yang melanda di beberapa tempat di Provinsi Kalimantan Tengah ini segera surut sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga dan beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).