Bupati Kobar : Pelaksanaan MTQ Bagian Dari Ukhuwah Islamiyah

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Hj Nurhidayah saat menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan, kepada Juara MTQ Se- Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2021 di aula kantor BKPP setempat pada Senin pekan lalu.

Pelaksanaan MTQ kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi namun tidak menyurutkan kemauan para peserta dalam mengikuti lomba dibuktikan enam Kecamatan di Kobar mengirimkan kalifahnya.

Kegiatan dilaksanakan MTQ ini selain dari ajang lomba namun pada dasarnya agar ikatan tali silaturahmi tetap terjalin sehingga Ukhuwah Islamiyah terus terjaga.

Ketua LPTQ Kobar, Rody Iskandar mengatakan, meskipun dilaksanakan secara terbatas, namun kegiatan diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh kecamatan di wilayah Kobar.

BACA JUGA:   Bupati Minta Masyarakat Mengurus Perizinan Jangan Lewat Calo

“Perhelatan ini adalah wadah apresiasi bagi para peserta atau kafilah, dan acara ini meskipun digelar secara terbatas, namun tidak menyurtutkan tujuan kegiatan ini yang menitikberatkan kepada kualitas upaya pembinaan,” kata Rody Iskandar saat dikonfirmasi beritasampit, Rabu, 17 November 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan para peserta yang telah mempersembahkan yang terbaik dalam perhelatan ini. Meski tahun ini gelaran MTQ di tingkat provinsi Kalteng batal ditiadakan, namun di tingkat Kabupaten Kobar tetap dilaksanakan terbatas.

“Hal ini agar pembinaan terhadap anak-anak kita tidak terhenti. Jadi bukanlah sebatas kompetisi, namun yang lebih penting, pelaksanaan MTQ ini adalah bagian ukhuwah Islamiyah yang harus terus dijaga,” kata Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   29 Personel Polres Kobar Terima Penghargaan Dari Kapolres

Bupati Kobar, berpesan kepada para pengurus LPTQ agar terus fokus terhadap pembinaan para kafilah, hal ini demi menjaga prestasi di bidang keagamaan.

“Tidak hanya di tingkat lokal, kita harapkan prestasi anak-anak kita di perhelatan keagamaan terus berkembang hingga tingkat nasional bahkan internasional, juga Ibu mengapresiasi kepada semua pihak diacara ini, yang tidak melupakan terhadap aturan protocol kesehatan”, pungkas Hj.Nurhidayah.

(Man/beritasampit.co.id)