Damang Kepala Adat MHS Silaturahmi ke Samuda Besar, Begini Harapan Kades

SILATURAHMI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Rombongan Pejabat Sementara Damang Kepala Adat dan Mantir Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng, saat silaturahmi ke kantor Desa Samuda Besar.

SAMPIT – Silaturahmi Pejabat Sementara Damang Kepala Adat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ke Pemerintah Desa berlanjut. Salah satu targetnya, Desa Samuda Besar.

“Silaturahmi ini tidak hanya sebatas tatap muka langsung dengan para mantir di Desa Samuda Besar, bahkan sekaligus menginformasikan dalam waktu dekat akan diadakan pemilihan damang definitif tingkat kecamatan,” ujar Pejabat Sementara Damang Kepala Adat H. Achmad Darham, pada saat silaturahmi di kantor Desa Samuda Besar, Rabu 17 November 2021.

BACA JUGA:   Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sampit Terendam Banjir Setelah Hujan Deras

Kehadiran Pejabat Sementara Damang Kepala Adat didamping beberapa kerapatan mantir/let perdamaian adat Kecamatan MHS, disambut hangat para mantir, Ketua BPD dan Kepala Desa Samuda Besar.

Kepala Desa Samuda Besar Julkipli mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kehadiran rombongan. Dia mengharapkan, silaturahmi ini hendaknya tetap berlanjut.

“Kami harapkan, kedepannya kelembagaan ini saling bersinergi dan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah desa,” ucapnya.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

Disamping itu, Julkipli juga menginginkan persoalan terkait apabila adanya pelanggaran hukum adat dayak baik di desa maupun kecamatan hendaknya diselesaikan secara ke kekeluargaan. (ifin/beritasampit.co.id).