Dandim 1016 Perintahkan Personil Bantu Warga yang Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf saat meninjau dapur umum

PALANGKA RAYA – Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf di dampingi Kasdim Letkol Inf Abd. Salim meninjau dapur umum di Posko Siaga Bencana Banjir Kodim 1016/Palangka Raya, Jalan Arut Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya pada Rabu 17 November 2021 dini hari.

Dalam kunjungannya Dandim, dan Kasdim juga turut merasakan hasil masakan dalam porsi besar oleh anggota TNI dari perbekalan angkatan darat, terlihat pimpinan Komando Distrik Militer di Kota Palangka Raya tersebut, berbaur dengan para anggota TNI, dan relawan yang sedang menyiapkan makanan untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Jekan Raya dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Ingatkan Bahaya Virus Covid-19, Tim Satgas Gencar Patroli Pengawasan

“Selain membangun dapur umum untuk korban terdampak banjir, saya juga memberikan arahan kepada para Babinsa yang telah ditempatkan disejumlah titik, atau Posko dilokasi banjir untuk membantu warga diwilayah binaan masing-masing,” kata Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Saat ini Kecamatan Jekan Raya khususnya daerah Flamboyan merupakan salah satu kawasan yang terparah terdampak banjir di wilayah Kota Palangka Raya, menurut keterangan dari Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto, rumah penduduk yang terendam banjir dikawasan teritorial Koramil Pahandut sejumlah 1889 unit dengan ketinggian air sekitar 60 cm sampai 170 Cm , Jumlah pengungsi berjumlah 405 Jiwa.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Perkenalkan Obyek Agro Wisata Kepada Danpussenif TNI AD

“Dengan kondisi ini penduduk tidak dapat beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti kegiatan memasak dan kegiatan lainnya, maka diperlukan bantuan semua pihak dalam penanganan bencana banjir ini sehingga warga merasa aman, dan nyaman,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)