Fraksi PPP Minta Kebocoran Atap Masjid Agung Al- Istiqlal Segera Perbaiki

LULUS/BERITA SAMPIT- Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mendorong kepada pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk segera memperbaiki kebocoran atap Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu.

Ketua Fraksi PPP, Rabul Yakin dalam agenda rapat paripurna ke-8 masa sidang III dalam rangka pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Murung Raya terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022, yang berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD, Rabu 17 November 2021.

Dikatakan Rabul, kebocoran pada atap Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu itu perlu perhatian khusus oleh Pemda setempat. Mengingat setiap turun hujan, masjid tersebut mengalami kebocoran. Sehingga dapat menggangu masyarakat saat melaksanakan ibadah shalat.

“Yang mana pada saat ini masjid kebanggaan itu banyak mengalami kebocoran, terutama pada atap. Sehingga kerusakan pada plafon itu harap segera ditangani, karena masjid itu sebagai salah satu ikon kita di Murung Raya,” ungkap Rabul saat menyampaikan pidato pandangan Fraksi PPP.

BACA JUGA:   Pemdes Bahitom Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa

Selain itu, Rabul juga menyoroti jalan dari majid Agung Al- Istiqlal menuju jembatan Merdeka yang saat ini mengalami kerusakan pada bagian aspalnya terkikis. Sehingga, akan menjadi pandangan ketika pengunjung dari luar Murung Raya dan akan menimbulkan image yang kurang baik.

“Selain Agung Al- Istiqlal, jembatan Merdeka juga merupakan ikon Murung Raya yang harus betul-betul diperhatikan. Sebab, ketika pertama kali masyarakat luar yang masuk ke Murung Raya melewati jembatan tersebut sudah mendapat predikat yang kurang baik,” Kata Rabul.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Minta Sarpras Kantor Desa Harus Diaktifkan

Oleh karena itu, Fraksi PPP meminta terhadap Pemkab Mura agar dapat memperoleh prioritaskan program pembangunan dan insfratruktur secara lebih konsisten.

Menurutnya, terutama pada program-program peningkatan kesehatan, ketahanan pangan, penanganan sosial, pendidikan serta pemberdayaan UMKM terhadap dampak pandemi. karena pemulihan ekonomi pada saat ini itu yang menjadi prioritas.

Fraksi PPP juga meminta Pemda setempat, baik itu dinas yang terkait agar bisa setiap dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan harus terukur secara jelas indikator penelitian sesuai dengan target dan sasaran yang diharapkan.

“Pada prinsifnya, Fraksi PPP DPRD Murung Raya menerima RAPBD Tahun 2022 dan akan segera dilanjutkan dengan pembahasan ke jenjang selanjutnya,” pungkas Rabul.

(Lulus/beritasampit.co.id)