Guru Harus Siap Hadapi Tantangan Zaman

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kankemenag Kotim Elly Saputra, saat menyampaikan sambutan dalam Workshop Penguatan Literasi, Membaca Numerasi dan Digital bagi guru MTs Se-kotim.

SAMPIT – Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Elly Saputra menyampaikan, bahwa tantangan bagi guru-guru pada era digital saat ini kompleks. Jadi guru harus siap menghadapi tantangan zaman dengan terus mengembangkan diri dengan numerasi dan digital.

“Tantangan sekolah dan guru besar, jadi guru-guru harus siap menghadapi, jangan sampai terlena dan kalah karena itu guru harus meningkatkan pemahaman numerasi dan digital,” kata Elly Saputra dalam kegiatan Workshop Penguatan Literasi, Membaca Numerasi dan Digital, Rabu 17 November 2021.

Dalam kegiatan itu sekaligus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam MTs Se-Kotim di lingkungan Kankemenag Kotim.

Elly berharap kepada guru-guru yang ikut dalam kegiatan Workshop literasi tersebut bisa memetik beberapa ilmu dari pemateri sebagai bekal dalam proses pembelajaran pada era teknologi.

“Ulun (saya) berharap guru-guru yang ikut di MGMP harus ada yang didapat, memetik ilmu dari pemateri sebagai teknik dan strategi dalam proses pembelajaran apalagi yang berkaitan dengan teknologi,” kata Elly.

Pendidikan menjadikan manusia yang mulia itu sangat penting, jadi guru harus menjadi contoh dan mampu memberikan pemahaman yang positif kepada siswa, karena siswa sangat mudah menangkap berita buruk dan pengaruh game online. (aib/beritasampit.co.id).