Pemprov Kalteng Terus Berupaya Membatu Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Suasana GOR yang dijadikan tempat pengungsian.

PALANGKA RAYA – Upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membantu warga terdampak banjir terus dilakukan.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, instruksikan instansi terkait untuk membantu penanganan banjir berbagai wilayah, khususnya Kota Palangka Raya. Salah satunya, menyiapkan GOR KONI Futsal, komplek Sanaman Mantikei, untuk dijadikan tempat penampungan sementara warga yang terdampak banjir di wilayah Pahandut dan Langkai.

Sebelumnya, Sugianto memantau di posko penampungan di sejumlah wilayah Pahandut, dan untuk memberikan kenyamanan juga menyiapkan Gor Futsal untuk dijadikan tempat penampungan sementara. Di lokasi Gor Futsal, pihak pengelola juga membantu untuk sanitasi seperti toilet, tempat saluran air dan lainnya agar warga merasa nyaman istirahat sementara.

“Kita upayakan untuk membantu warga yang terdampak banjir bertahap dan mudah-mudahan musibah banjir ini cepat berlalu. Kami sudah mengecek awal saat banjir pertama dan untuk membantu posko penampungan warga, Gor Futsal kita gunakan sebagai tempat salah satu lokasi penampungan,” katanya melalui rilis yang diterima, Rabu 17 November 2021.

Sugianto juga meminta Bupati/Wali Kota Palangka Raya untuk hadir dan melakukan upaya penanganan di wilayahnya masing-masing terkait banjir serta pasca banjir, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Pemerintah Provinsi Kalteng juga terus mendorong berbagai bantuan dan upaya penanganan serta penanggulangan di lapangan dengan terus berkoordinasi dengan kepala daerah atau instansi terkait,” pungkasnya.

Selanjutnya, dari Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga juga menyiapkan berbagai kesiapan, seperti alas tidur karpet, toilet dan kebersihan lapangan. (Hardi/beritasampit.co.id).