Banjir di Tumbang Nusa, Jalur Palangka Raya – Banjarmasin Mengular

DIN/BERITA SAMPIT - Jalur trans Kalimantan tepatnya di Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau terus meninggi, Kamis 18 November 2021.

PULANG PISAU – Kondisi banjir di jalan trans Kalimantan tepatnya di Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau terus meninggi, Kamis 18 November 2021.

Dari pantauan di lokasi, ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa. Akibatnya kendaraan ukuran kecil termasuk sepeda motor tidak bisa melintas lagi.

Sejumlah tim gabungan nampak berjibaku mengatur arus kendaraan yang melintasi genangan air yang tepatnya berada di ujung jembatan Tumbang Nusa.

BACA JUGA:   Pergantian Tahun, Penutupan Jalan Difokuskan di 11 Titik

Antrian panjang kendaraan tidak dapat terhindarkan mengingat kendaraan yang melintas di genangan harus hati-hati.

Untuk menghindari kemacetan parah, petugas dari Ditlantas Polda Kalteng membuka dua jalur kendaraan melintasi banjir. Kendati demikian, pengendara tetap diimbau untuk hati-hati.

Salah seorang warga, Fahrizal mengatakan bahwa, tahun ini merupakan banjir yang cukup parah. “Kalau sebelumnya selama ada jembatan Tumbang Nusa belum pernah separah ini,” katanya.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Tingkatkan Toleransi dan Pererat Persaudaraan pada Hari Natal

Dia berharap pemerintah segera melalukan terobosan untuk mengantispasi banjir susulan. “Cukup tahun ini seperti ini, kita berharap pemerintah bisa menemukan solusinya,” tutupnya. (Din)