Dewan Dorong Peran Pemerintah Atasi Permasalahan Kurang Gizi di tengah Masyarakat

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye (kiri)

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Kesejahteraan Rakyat, Anna Agustina Elsye menjelaskan kecukupan gizi bagi anak-anak yang masih dalam usia pertumbuhan sangatlah penting sebagai penunjang pertumbuhan tubuh, dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

“Beberapa poin penting perlu diperhatikan agar kebutuhan gizi dapat terpenuhi, di antaranya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, biasakan perilaku hidup bersih, olahraga fisik untuk memantau berat badan agar sesuai dengan Index Massa Tubuh (IMT),” terang Anna Agustina Elsye dalam keterangan tertulisnya. Rabu, 17 November 2021, kemarin.

BACA JUGA:   Miliki 11 Paket Sabu-Sabu, Dua Pria Ini Diamankan Polisi

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini juga menjelaskan bahwa, selain masyarakat, bagi kaum milenial juga agar memperhatikan tingkat gizi yang dikonsumsi. karena anak-anak milenial sebagai penerus bangsa tentu mereka dituntut untuk dapat berpikir cerdas, sehat, aktif dan kreatif.

“Pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar dapat membiasakan memenuhi kebutuhan gizi di dalam keluarga khususnya anak-anak. Gizi yang seimbang akan mempengaruhi pertumbuhan seorang anak,” tuturnya.

BACA JUGA:   OJK Gelar Vaksinasi untuk Anak 6 Sampai 11 Tahun

Dirinya menegaskan bahwa, jika cara mengatasi permasalahan kurang gizi tersebut dijalankan, maka generasi berikutnya akan terbentuk sebagai generasi yang unggul dan berkualitas.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)