Hasil Kaji Banding ke Tanggerang dan Serang, TP PKK Kobar Akan Adopsi “AKU HATINYA PKK”

IST/BERITA SAMPIT : Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah, saat menyampaikan sambutan, pada acara Kaji Banding TP PKK ke Kotamadya Tanggerang Selatan dan Kabupaten Serang Jawa Barat.

PANGKALAN BUN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) dan kaji banding ke Kotamadya Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang Jawa Barat (Jabar) yang diikuti 87 peserta PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan 14 sampai 17 November 2021.

“Alhamdullilah selama kegiatan yang selelu mentaati protocol kesehatan, berjalan lancar. Dan kunjungan kaji banding ini tujuannya untuk belajar tentang leading sektor pemberdayaan PKK yang telah memiliki Perbup tentang gerakan PKK, penjabaran dari Perpres 99 Tahun 2017 dan Permendagri 36 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Perpres 99 serta untuk menambah wawasan bagi kader PKK”, kata Ketua TP PKK Kabupaten Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah dikonfirmasi Kamis, 18 November 2021.

Dalam kegiatan kaji banding selain belajar kemudian bersilaturahmi ke TP PKK Desa Larangan Tangsel, yang telah meraih Juara Lomba “HATINYA PKK 2019, kemudian dilanjutkan berkunjung ke Dinas PMD Kabupaten Serang.

BACA JUGA:   Lantik 18 Kepala Puskesmas, Ini Pesan Penting Bupati Kobar

“Ada program 10 pokok PKK yang akan diadopsi yaitu program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman yang ditingkatkan Aku Hatinya PKK “, ujar Mina Irawati.

Dijelaskannya, program PKK ini adalah landasan untuk menuju keluarga sejahtera sebagimana yang menjadi tujuan pembangunan millennium yang selaras dengan tujuan bersama, yaitu Gerakan Membangun Kotawaringin Barat menuju Kejayaan dengan Kerja Nyata dan Ikhlas.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah yang membuka sekaligus mendampingi TP-PKK Kobar, dalam melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dan kaji banding ke kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

BACA JUGA:   Wisman Resmi Dilantik Jadi Ketua Partai Golkar Kobar, Tolok Ukur Kejayaan Golkar

“Para kader TP PKK menimba ilmu dan bertukar pikiran, serta melihat langsung apa saja yang bisa untuk diterapkan menjadi program unggulan di Kobar,” kata Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah juga berpesan kepada para kader PKK yang terlibat, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya untuk melihat, bertukar pikiran sekaligus bersilaturahmi.

“Semoga ilmu yang di dapat dari kunjungan ini menjadi manfaat bagi semua, dan menjadi awal yang baik untuk memulai melakukan aktifitas dan menjalankan berbagai program PKK di Kobar. Dan tentunya harapan besar kami, nantinya PKK Kobar dapat menjalankan program dengan baik, dalam mendukung program pemerintah daerah yang bertujuan akhir terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Ahmadi Riansyah.

(man/beritasampit.co.id).