Ini Penjelasan PDAM Kasongan Soal Air Belum Mengalir

BENCANA ALAM : IST/BERITA SAMPIT - Air

KASONGAN – Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kasongan terus berupa melakukan perbaikan pelayanan. Salah satunya dengan rehab dilingkungan instalasi pengeloaan air yang masih terendam banjir.

Rehap di instalasi pengelolaan air yakni pondasi Panel Induk sebagai pompa distribusi terhambat akibat faktor kondisi alam, sehingga proses perbaikan itu terganggu.

Direktur PDAM Kasongan Ardiansyah menjelaskan selain peninggian pondasi pihaknya juga melakukan meninggikan semua Instalasi Listrik.

“Semula hanya 30 cm menjadi 60 cm, dari batas tertinggi banjir tahun 2020, pada saat sedang pelaksanaan pekerjaan, terjadi lagi banjir pada September 2021 yang mengakibatkan Pompa dan instalasi listrik terendam kembali, disebabkan debit Air yang Naik lebih tinggi dari pondasi yang sudah ditinggikan,” jelas Ardiansyah dengan beritasampit.co.id, belum lama ini.

IST/BERITA SAMPIT – Rehab Instalasi Pengelolaan Air yakni Pondasi Panel Induk Sebagai Pompa Distribusi.

Menurutnya perhatian pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pelayanan PDAM Kasongan sangat serius. Bahkan dari hasil dari kunjungan dari Wakil Bupati Katingan dan Assiten II, paska banjir September 2021, dan mengintruksikan agar kembali meninggikan pompa yang ada menjadi 110 cm.

“Nah target kami kemaren bulan September ini sudah selesai, tapi musibah banjir lagi terjadi dan kami terus berupaya melakukan percepatan pengerjaan agar segera bisa kita pindahkan semua alat,” tambahnya.

“Kami masih belum bisa mengoperasikan Mesin pada saat banjir, Mudah-mudahan setelah selesai kegiatan ini, kedepan tidak ada lagi kendala pendistribusian Air PDAM kepada seluruh pelanggan. walaupun pada saat Banjir,” paparnya.

Meski begitu, PDAM Kasongan bersama BPBD Katingan terus melakukan pelayanan dengan memberikan air bersih kepada pelanggan dengan menggunakan armada seadanya. Dirinya berharap masyarakat bisa bersabar dan memberikan semangat kepada tim dilapangan yang bekerja siang dan malam menyelesaikan pengerjaan sesuai target.

“Mohon do’anya agar semua cepat selasai dan air bisa kembali normal kita distribusikan,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)