Lintang Batang Hortifarm Berbagi Tips Berkebun Kepada Petani Milenial Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Koordinasi dan Konsolidasi Petani Milenial JPN bersama Duta petani Andalan dan Duta Petani Milenial Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Lintang Batang Hortifarm (LBH) berbagi motivasi berkebun dengan Petani Milenial di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 18 November 2021.

Kegiatan Koordinasi dan Konsolidasi Petani Milenial Jaringan Pertanian Nasional (JPN) bersama Duta petani Andalan dan Duta Petani Milenial Kota Palangka Raya dengan tema “Strategi Milenial dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19”.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (BPTP) Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Ir. Syamsuddin, M.Sc, yang juga memberikan tugas pokok BPTP Kalteng mendukung agenda Petani Milenial.

BACA JUGA:   Palangka Raya Belum Lakukan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pembina LBH, Priyanto P.S menyampaikan, bahwa kunci dari keberhasilan LBH saat ini kepada para kaum milenial yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Hal itu melalui pertumbuhan yang terus di creat, dan kelembagaan yang matang merupakan keuggulan untuk saling menguatkan di semua sektor usaha,” ujar Priyanto.

Dalam kesempatan itu juga, Johan Sukardi yang juga perwakilan dari LBH memberikan motivasi kepada para kaum milenial Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan minat di sektor budidaya buah-buahan yang hendak ditanam di Kalteng.

“Di sektor buah-buahan ini tidak kalah dengan buah impor, apalagi saat ini peluangnya masih sangat terbuka lebar,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dandim 1016/Plk Kagum dengan Perjuangan Pemain Timnas

Sementara itu, Setya Pribadi memaparkan pengalamannya mengelola kebun buah sejak tahun 2016 lalu, dengan luas lahan 13 ha dan terus berkembang.

“Sampai saat ini menjadi 135 ha adalah berkat kerja keras dan kemauan terus belajar dari semua pengelola LBH,” tutup Setya Pribadi.

Untuk diketahui pada akhir kegiatan tersebut, LBH Kalteng komitmen bersama petani milenial Palangka Raya untuk berjalan dan maju bersama di bidang pertanian dibawah komando Komisariat Daerah (KOMDA) DPM/A Palangka Raya. (M.Slh/beritasampit.co.id).