PLN Mulai Pulihkan Gardu Listrik di Kasongan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan Kasongan.

KASONGAN – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Layanan Pelanggan Kasongan akan segera pulihkan Gardu Listrik yang sempat terdampak banjir.

Hal ini pasca banjir wilayah Katingan Hilir yang debit airnya mulai surut dan kering, pemutusan arus listrik sementara merupakan upaya memberika rasa aman dan keselamatan masyarakat yang terdampak banjir.

“Pasca banjir kemaren kondisi pemukiman warga sudah mulai kering, tenaga teknis kami dilapangan juga telah turun kelapangan melakukan pengecekan sebelum dinyalakan kembali,” terang Sigit salah satu staf Unit Layanan Pelangggan Kasongan ditemui dikantornya. Kamis, 18 November 2021.

PLN berkomitmen akan terus melakukan patroli pemantauan situasi dan kondisi debit air di titik lokasi terdampak banjir. Jika air mulai surut dan memukinkan untuk dialiri kembali pihaknya akan secepat mungkin menyalurkan kembali aliran listrik ke Pelanggan.

BACA JUGA:   Pemerintah Daerah Harus Komitmen Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Sekarang ini prosedurnya harus ada surat pernyataan dari RT yang menyatakan wilayanya sudah bisa kembali dialiri listrik, hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada arus konsenleting di rumah warga. Kami minta warga bersabar tim kami sudah ada dilapangan melakukan pengcekan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan PLN selalu berupaya tetap memperhatikan kondisi sekitar apakah listrik sudah aman dinyalakan atau masih berbahaya.

“Bagi kami keselamatan warga yang paling utama. Langkah pemadaman kamaren perlu dilakukan agar aliran listrik tidak menyambar dan tidak terjadi korsleting listrik. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan warga dari risiko sengatan listrik,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pengelolaan Pangan Bahan Berbahan Dasar Pisang Sangat Prospektif Bagi Masyarakat Dua Kecamatan Di Katingan

Terpisah Ketua RT 17 Kasongan Lama M Hardiwanto mengatakan sebagian rumah wargaya di Jalan Bukit Raya sudah dialiri listrik dari tadi malam Pukul. 21.00 Wib. Kendati demikian, ada juga rumah yang belum teraliri listrik lantaran beda jalur Gardu Listriknya.

“Sebagian rumah warga kita sudah dialiri listrik, mungkin siang ini RT 11-14 juga kembali dihidupan dengan tetap memastikan apakah tidak ada potensi konsleting listik,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)