Wakil Rakyat Ini Tinjauan Langsung Kondisi Warga Terdampak Banjir di Bukit Batu

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery saat meninjau banjir di Kelurahan Marang.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dia juga bertemu dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak bencana banjir tersebut.

“Saya selaku legislator yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bukit Batu, ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat dan saudara-saudari kita yang saat ini sedang terdampak banjir,” kata Khemal Nasery dalam keterangan tertulis diterima, Kamis 18 November 2021.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, masyarakat di Kelurahan Marang cukup kooperatif dan mau mengungsi dibanding tetap bertahan di rumah.

Dia mengajak seluruh masyarakat yang saat ini masih bertahan di rumah agar bisa mengungsikan diri terlebih dahulu. Pasalnya, hal ini dikarenakan kondisi debit air di Kota Palangka Raya terlihat terus menerus meninggi.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

“Dengan itu dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya masyarakat diminta mengungsi dan apabila kesusahan menuju tempat pengungsian masyarakat bisa meminta pihak Kelurahan setempat untuk dievakuasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Khemal menjelaskan, saat ini di masing-masing posko-posko pengungsian, siap menampung dan mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir dan masyarakat yang ingin menuju posko namun terkendala alat transportasi seperti perahu. (M.Slh/beritasampit.co.id).