Gubernur Kalteng Ajak Memakmurkan Masjid

IST/BERITA SAMPIT - Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meresmikan Masjid Jaamiul Khair yang berlokasi di Jalan Karanggan, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat 19 November 2021.

Sugianto Sabran menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Jaamiul Khair.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan masjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian,” ucapnya.

Dirinya berpesan khususnya kepada seluruh warga muslim kelurahan Tanjung Pinang, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada Masjid.

BACA JUGA:   Makna Natal Bagi Umat Kristiani

“Jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid. Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid. Niscaya masyarakat akan merasa tentram hatinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Edy Pratowo berharap dengan dibangunnya sebuah tempat ibadah yang berada di lokasi yang cukup strategis dapat digunakan untuk sarana kepentingan umat, bagi masyarakat yang berada di sekitar masjid.

BACA JUGA:   Momentum Hari Ibu, Dinas Perpustakaan Kota Gelar Festival Literasi

Masjid selain sebagai pusat beribadah, juga diharapkan dapat sekaligus menjadi pusat kebaikan dan kebajikan, melalui masjid ini juga nantinya kita dapat memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan di antara satu dengan yang lainnya.

“Kita juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya,” harapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)