Kebersamaan Harus Dijaga, Kapolda Kalteng Perintahkan Polres Kobar Bantu Pemulihan Ekonomi

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Novianto didampingi Bupati Kobar, Nurhidayah dan Pangeran Muasdjidinsyah serta Kapolres Kobar dan unsur Forkompinda Kobar Lainnya.

PANGKALAN BUN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Novianto menyampaikan, bahwa kebersamaan harus terus dijaga dalam menghadapi permasalahan agar bisa mudah diatasi.

Pesan ini disampaikan usai acara penyambutan kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Dia didampingi Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kobar, Jumat 19 November 2021 siang.

Nanang Novianto sangat apresiasi sinergitas yang telah dilakukan oleh Forkopimda dengan Polres Kobar di Pemerintahan Kabupaten Kobar “Kebersamaan ini agar terus dijaga dalam menghadapi permasalah, sehingga bisa mudah diatasi,“ ujarnya.

Nanang mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada pihak Polri. Polri tentunya perlu dukungan semua pihak khususnya Forkopimda dalam melaksanakan tugas.

“Dengan menciptakan simbiosis mutualisme, sama-sama saling menguntungkan. Di tengah melesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saya perintahkan Polres Kobar agar siap membantu pemulihan ekonomi dan mendukung program Pemda Kobar,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah menyambut kedatangan Kapolda Kalteng secara adat Kesultanan Kutawaringin yang dipandu Pangeran Muasdjidinsyah.

Acara menghalu tamu agung ini merupakan ciri khas kebudayaan Istana Kuning Kutaringin yang dilakukan secara turun-temurun. Diawali tarian sambutan dan pencak silat untuk membuka tali pantan.

Kemudian Kotap Koras Bosi dan tampung tawar disertai sholawat dengan menghamburkan beras kuning agar tamu agung diberikan kekuatan dan semangat dalam mengemban tugas. (Man/beritasampit.co.id).