King San Family dan PT HRL Central Borneo Berbagi Untuk Warga Terdampak Banjir

AUL/BERITA SAMPIT - Penyerahan bantuan oleh King San dan HRL.

PALANGKA RAYA – Sudah hampir sepekan ini banjir mengepung Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah Palangka Raya, genangan air semakin meninggi di beberapa titik.

Banyaknya warga kota cantik Palangka Raya yang terdampak banjir membuat beberapa komunitas dan perusahaan swasta tergerak untuk memberikan bantuan.

Diantaranya King San Family dan HRL Central Borneo yang jauh datang dari Kotawaringin Timur untuk berbagi serta mengurangi beban warga yang menjadi korban banjir.

Belasan anggota komunitas King San Family yang dipimpin oleh Arif dan Andre dengan menggunakan kelotok mendatangi warga Kelurahan Pahandut Seberang RT 3.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Jumat 19 November 2021 King San Family membagikan Kurang lebih 650 paket makanan siap santap dibagikan kepada 180 KK yang ada di RT 3 .

Ketua King San Family Arif mengatakan kalau bantuan tersebut hasil donasi dari anggota komunitas King San Family. “Alhamdulilah kita bisa berbagi untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir,” kata Arif.

Berbeda dengan King San Family, PT HRL Central Borneo jauh-jauh datang dari Sampit untuk menyalurkan puluhan paket beras, makanan ringan serta popok bayi.

PT HRL Central Borneo yang datang ke Palangka Raya segera menuju dapur umum posko peduli banjir di kawasan Flamboyant bawah untuk memberi bantuan.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Sebanyak 8 paket beras, 11 paket makanan kecil dan popok diserahkan langsung oleh Ketua HRL Borneo Hairul Mahfud kepada pengurus Posko Banjir.

“Ini adalah rejeki yang disisihkan teman-teman Debt Collector yang tergabung di PT HRL Central Borneo untuk warga Palangka Raya yang terdampak banjir,” ucap Hairul.

Dia mengatakan, kalau ada beberapa lokasi yang akan mereka berikan bantuan. “Kita sudah berkoordinasi dengan LSR LPMT Kalteng untuk memberikan bantuan bagi warga Mendawai,” pungkasnya. (Aulia Mirza/beritasampit.co.id).