MPA Desa Bajarau Diberikan Pembinaan Penanggulangan Karhutla

PEMBINAAN : IST/BERITA SAMPIT - Anggota MPA Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kotim, Kalteng, usai mengikuti pembinaan tentang penanggulangan Karhutla.

SAMPIT – Guna menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), perlu adanya pelatihan dan pembinaan.

Untuk itu, Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHP) Provinsi Kalteng memberikan pelatihan dan pembinaan terutama untuk Masyarakat Pemburu Api (MPA) di bawah binaannya.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini, anggota MPA memahami betul bagaimana menanggulangi apabila terjadinya Karhutla,” ujar Camat Parenggean Siyono pada saat memberikan sambutan, Kamis 18 November 2021.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan selama 2 hari terhitung sejak 18 sampai 19 November 2021. Peserta merupakan anggota MPA Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean.

Usai pelaksanaan kegiatan, seluruh anggota MPA Desa Bajarau diberikan sertifikat. Di mana sertifikat itu nantinya bisa digunakan bahwa anggota yang telah mengikuti pembinaan dianggap memenuhi persyaratan atau berkompeten di bidangnya.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Sementara itu, Kepala Desa Bajarau Sukardi mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan oleh KPHP terhadap anggota MPA di desanya.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga pembinaan ini dapat berlanjut mengingat untuk mengimplementasikan ke lapangan tidak hanya melalui teori bahkan praktik langsung,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).