Pasukan Kodim 1016 Palangka Raya Dikerahkan Tiap Posko Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi masyarakat yang sedang mengungsi di Posko.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya melalui Staf Operasional mengerahkan para personel Babinsa yang bertugas di wilayah Kabupaten Gunung Mas dan Kota Palangka Raya untuk membantu di Posko Banjir yang didirikan Kodim bersama unsur terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan Latihan (Kaur Lat), Kapten Inf Hari Utomo pada apel kesiapsiagaan personel jajaran Koramil wilayah Kabupaten Gunung Mas di Aula Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80, Kota Palangka Raya, Jumat 19 November 2021.

Dikatakannya bahwa, Babinsa tersebut nantinya akan ditempatkan di masing – masing titik Posko banjir yang terletak di Jalan Arut, Pasar Kahayan, SMP Nurul Ihsan Palangka Raya dan Pelabuhan Rembang.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng : Pelayanan Kesehatan Harus Merata

Kapten Inf Hari Utomo menerangkan, masing-masing Babinsa yang akan diturunkan ke lapangan akan membantu mengevakuasi masyarakat yang sedang terjebak banjir.

Dengan demikian juga, para Babinsa akan mengimbau kepada warga yang tetap tinggal di rumah agar mau direlokasi di tempat lebih aman atau di tempat pengungsian.

“Perahu bantuan juga sudah kita siapkan, artinya ini untuk proses evakuasi warga yang ada di gang kecil, setelah dievakuasi warga akan dibawa ke tenda milik TNI yang dapat menampung warga sebanyak 36 orang,” jelas Kapten Inf Hari Utomo.

BACA JUGA:   Walikota Cup, Fairid : Ajang Silaturahmi antar Instansi

Pengerahan personel tersebut atas perintah dari Komando Atas, dalam hal ini Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. melalui Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos, agar para personel TNI di wilayah berperan aktif membantu warga yang terdampak banjir. (M.Slh/beritasampit.co.id).