Semarakan HUT ke 71 Airud, Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Vaksin Serentak di Desa Rawa Sari

VAKSIN PELAJAR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Seorang siswi SMPN 2 Pulau Hanaut saat divaksin dalam rangka peringatan HUT ke 71 Airud di dermaga Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Perairan dan Udara (Airud), Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar vaksin serentak di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pemberian vaksinasi dipusatkan di dermaga desa setempat.

“Sasaran kami, vaksinasi ini untuk para pelajar dan umum yang ada di wilayah pesisir daerah aliran sungai (DAS) Mentaya Kotim,” ucap Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, SIK, Mhum melalui Perwira Pengendali Pelaksana Vaksinasi di Desa Rawa Sari Iptu Abdul Rahman, Jumat 19 November 2021.

Dia menjelaskan, vaksin serentak ini merupakan vaksinasi tahap ke II untuk dosis pertama dan dosis kedua. Dalam rangka peringatan HUT ke 71 Airud tahun 2021 “Polri yang Prosesi” Airud siap mendukung pencepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, tumbuh menuju indonesia tangguh.

BACA JUGA:   Satpol PP Kotim Copot Spanduk Liar

“Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 350 dosis, targetnya pelajar dan masyarakat umum,” tegas Abdul Rahman kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, saat hadir memantau pelaksanaan pemberian vaksinasi di dermaga Desa Rawa Sari.

Pemberian vaksin serentak ini melibatkan seluruh tenaga medis dari Puskesmas Bapinang, dibantu dari perangkat Desa Rawa Sari dan diawasi langsung dari anggota Dirpolairud Polda Kalteng markas komando di dusun belanti.

Sementara itu, Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto menyebutkan, pelaksanaan pemberian vaksinasi yang dipusatkan di dermaga desa sudah 4 kali.

BACA JUGA:   Kampus Unda Sampit Kerjasama dengan Google Crowdsource, Upaya Pemudah Masyarakat Mencari Informasi

“Kami atas nama Pemerintah Desa Rawa Sari mengucapkan selamat ulang tahun Airud ke 71 tahun. Kami informasikan bahwa warga desa kami sudah mencapai 100 persen yang vaksinasi baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua,” ujar Sigit.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam percepatan penanggulangan Covid-19, sehingga warga Desa Rawa Sari dan sekitarnya terbantu terutama mendapatkan vaksin tahap pertama dan tahap kedua.

(ifin/beritasampit.co.id)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)