Tingkatkan Pelayanan, BRI Lamandau Tambah 4 CRM dan 7 ATM di Bulik dan Sematu Jaya

ANDRE/BERITA SAMPIT - Pemimpin BRI Cabang Lamandau, Yunaedi saat mengarahkan salah satu nasabah dalam menggunakan Aplikasi BRImo tanpa menggunakan kartu ATM.

NANGA BULIK – BRI Kantor Cabang Pembantu Lamandau kini sedang proses menggantikan dan menambahkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) setor tarik tunai atau cash recycling machine (CRM) yang baru, di wilayah Kota Nanga Bulik dan Sematu Jaya. Sebab, sebelumnya ATM BRI ada yang gangguan.

Pemimpin BRI Cabang Pembantu Lamandau, Yunaedi mengatakan, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Bank BRI terus berupaya membenahi pelayanannya, salah satunya mengganti 4 mesin CRM dengan yang baru guna memudahkan nasabah bertransaksi keuangan.

“Kita telah menyiapkan 4 mesin CRM dan 7 mesin ATM tarik tunai, kita mengetahui bahwa selama ini siklusnya hanya menarik tunai saja, dengan adanya mesin CRM ini selain tarik tunai juga bisa setor tunai di beberapa lokasi,” katanya, Jumat 19 November 2021.

BACA JUGA:   Keliling Cek Kebersihan Kota Nanga Bulik, Bupati: Jangan Buang Sampah Sembarangan

Yunaedi menuturkan, ke 4 mesin CRM dan 7 mesin ATM tersebut tetap ditempatkan di setiap kantor BRI yang berada di wilayah Bulik dan Sematu Jaya dan beberpa Perusahan Sawit. Sebagai komitmen BRI dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Lamandau.

Yunaedi juga mengarahkan agar nasabah BRI juga menggunakan aplikasi BRImo, dimana BRImo juga merupakan aplikasi keuangan digital Bank BRI dengan berbasis data internet.

Ia menjelaskan, aplikasi digital dalam rangka memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru.

BACA JUGA:   Puluhan Warga Datangi Polres Lamandau, Terkait Penahanan Kades Kinipan

Ada beberapa fitur yang menarik pada BRI Mobile antara lain fitur pembayaran yang terdiri dari fitur transfer uang, bayar tagihan listrik, hingga membeli barang secara online, yang juga perlu diketahui yaitu uang elektronik.

“Cara penggunaannya cukup mudah, hanya mendaftarkan nomor telepon sebagai nomor rekening dan miliki smartphone untuk transaksi dan kode transaksi, juga bisa menarik uang tunai tanpa memakai ATM,” katanya.

Jika itu masih dirasa kurang, nasabah juga bisa ke agen BRIlink yang tersebar hingga ke desa-desa untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan.

“Sehingga jika malas antri saat ATM penuh, bisa mendatangi agen Brilink terdekat,” imbaunya. (Andre/beritasampit.co.id).