AMPI Kotim Dilantik, Begini Pesan Ketua AMPI Kalteng

BRAHIM/BERITA SAMPIT - Pelantikan DPD AMPI Kotim oleh Ketua DPD Provinsi Kalteng Windarti.

SAMPIT – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kalimantan Tangah (Kalteng) Windarti, melantik sebanyak 40 pengurus DPD AMPI Kotawaringin Timur (Kotim) masa bakti 2021-2026, Sabtu 20 November 2021.

Pelantikan ini merupakan bagian dari program konsolidasi AMPI dalam menghadapi tantangan-tantangan kepemudaan di masa depan.

“Pelantikan ini juga menandakan bahwa AMPI Kotim bagian dari AMPI Kalteng yang eksis, konsisten dan konsekuen dalam memajukan kualitas sumber daya pemuda tanpa diskriminasi,” kata Windarti saat memberikan sambutan dalam pelantikan yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Sampit.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada segenap fungsionaris AMPI Kotim yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi organisasi, membuat batasan dan pembagian tugas yang jelas sehingga tercapai efektivitas dan efesiensi dalam kepengurusan.

“Marilah kita bersatu padu, berpegangan tangan erat dan bahu membahu dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan tugas masing-masing, hindarilah perpecahan dan perdebatan yang tidak berguna, saling asah, asih dan asuh serta menjaga marwah organisasi,” kata Windarti.

BACA JUGA:   Kasus Pengeroyokan oleh Siswa SMP di Sampit Berakhir Damai

AMPI bagian dari ormas kepemudaan memiliki peran untuk menjadi katalisator dan dinamisator dalam perubahan yang mengarah pada nilai-nilai baru yang positif dan meninggalkan nilai-nilai lama yang sudah usang dan kurang bermanfaat bagi kemajuan dan pembangunan bangsa dan tetap menjujung tinggi nilai-nilai pancasila.

“Jati diri AMPI yang sebenarnya untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat dan menjadi perisai bagi kalangan muda sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila. AMPI adalah wadah berhimpun para pemuda dan pemudi yang cinta tanah air, pembela masyarakat kecil sekaligus wadah untuk berkreasi bagi pemuda dan pemuda dalam menyalurkan bakat dan potensinya ke depan,” jelas Windarti.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kotim Reza berharap dengan pengurus baru bisa lebih kompak, konsisten dan berprestasi menciptakan pemimpin baru yang berdaya saing di daerah. Secara nyata AMPI Kotim sudah sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami kedepannya DPD AMPI Kotim untuk tetap konsisten di bidangnya masing-masing seperti contoh bidang sosial yang sudah pernah kami laksanakan dengan dimulai dari hal-hal kecil seperti kegiatan penambalan jalan berlubang dengan harapan untuk dapat membantu masyarakat yang melintas di jalan raya demi menghindari dan mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang serta untuk meringankan beban Pemerintah,” harap Reza.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

“Salah satu prestasi AMPI di masa kepemimpinan Kakanda Riskon adalah dengan dititipkannya amanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Kotim. Salah satu tanda bahwa organisasi AMPI mampu bersaing dan masih dipercaya di tengah masyarakat. Kami juga tetap membuka diri untuk bekerjasama dengan pihak Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menciptakan hal baru,” ujarnya lagi.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wim RK Benung mewakili Bupati Kotim, Ketua DPD partai Golkar selaku Ketua Pembina DPD AMPI Kotim Zam’an, Wakil Ketua Penasehat AMPI Riskon, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Kotim. (aib/beritasampit.co.id).