Bupati Kobar Ingatkan ASN Jangan Coba-coba Salahgunakan Narkoba, Mendadak Akan di Tes Urine

Ilustrasi_Kang Maman.

PANGKALAN BUN – Pasca pencanangan Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai dan Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba), Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah terus memberi peringatan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

Agar Kobar bersih dari penyalahgunaan narkoba, Nurhidayah memperingatkan, bahwa nanti secara mendadak akan melakukan razia tes urine kepada seluruh kalangan ASN di lokasi yang kini dirahasiakan.

“Kegiatan mendadak itu dilakukan sebagai upaya tindakan tegas pencegahan agar seluruh ASN di Kabupaten Kobar bersih dari narkoba. Pokoknya jangan coba-coba dengan sembunyi menggunakan narkoba, pasti nantinya akan ketahuan,” tegasnya, Sabtu 20 November 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Menurut Nurhidayah, penyalahgunaan narkoba sudah jelas melanggar hukum. Tentunya para ASN di lingkungan Pemkab Kobar secara tegas dilarang menggunakan narkoba. Selain melanggar hukum, hal itu juga bakal menurunkan kepercayaan masyarakat kepada ASN.

Tujuan dilaksanakan operasi/razia tes urine secara mendadak, kata Dia, untuk mengetahui sampai sejauh mana keterlibatan ASN terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Ibu sangat berharap seluruh ASN bisa menjadi contoh, panutan dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal apapun, termasuk ASN juga harus membantu mengimbau kepada masyarakat dan para pelajar, tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” tutur Nurhidayah.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

Apabila nanti ada oknum ASN yang terbukti menyalahgunakan narkoba tentunya Pemkab Kobar akan memberikan sanksi yang cukup berat.

“Sekarang dimasa pandemi ini mari kita bangkit dan tingkatkan kesadaran kita untuk membangun perubahan baru bersama-sama melawan narkoba, agar generasi kita terbebas dari ancaman narkoba,” pungkas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).