Dua Hari Pencarian, Korban Laka Air di Cempaga Kotim Ditemukan

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi jasad korban laka air di Sungai Cempaga yang ditemukan sudah dalam keadaan membengkak. Jumat 19 November 2021, malam.

SAMPIT – Pencarian selama dua hari, akhirnya jasad Yedda S Yohanes (67) warga Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, ditemukan tak bernyawa. Jumat 19 November 2021, sekira pukul 23.40 Wib malam.

“Jasad korban kita temukan sedang mengapung sekitar 50 meter dari muara sungai Cempaga, oleh tim gabungan dari Polsek Cempaga, Sar Pol Air Polres Kotim, Basarnas dan masyarakat sekitar, yang tidak kenal lelah selama 41 jam melakukan pencarian,”kata Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyantno, Sabtu 20 November 2021.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

Sebelumnya pada Kamis 18 November 2021, sekira pukul 06.30 Wib, korban bersama rekannya Nahrawi (55) dan dan Amat (30) mengalami kecelakaan air saat menyeberang ke hulu sungai Cempaga dari desa Luwuk Bunter menggunakan menggunakan Jukung/sampan.

Setibanya di tengah sungai, datang satu buah ces/perahu kecil menggunakan mesin ke dari arah hulu.

Pada saat berpapasan sampan yang dinaiki korban dan dua rekannya terkena gelombang air dari perahu ces yang mengakibatkan sampan terbawa ke pinggir seberang sungai, karena arus di pinggir cukup deras sampan kemudian terbalik.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Birokrat Dinilai Kandidat Kuat di Pilkada Kotim

“Untuk korban sebelum sampan tenggelam melompat duluan ke sungai dan berusaha berenang, tetapi saat itu arus air cukup deras sehingga korban terseret arus masuk ke bawah sebuah tongkang BKL 06 yang tambat. sedangkan dua rekannya bisa menyelamatkan diri dengan memenggang rantai jangkar tongkang,”ujar Bambang.

“Selanjutnya setelah ditemukan, jasad korban dibawa di rumah duka yang akan dimakamkan oleh pihak keluarga pada hari Sabtu ini di komplek pemakaman Jemaat GKE Desa Luwuk Bunter,” tutupnya.

(Cha/beritasampit.co.id)