HUT ke-76, PGRI Barut Serahkan Bantuan Peralatan Komputer

BANTUAN: ISK/BERITA SAMPIT- Sekda Kabupaten Barito Utara Muhlis (kanan) didampingi H. Ardian Ketua PGRI Barito Utara saat menyerahkan bantuan peralatan Komputer kepada Romiadi Kepala Sekolah SMPN 1 Lahei di halaman Kantor Dinas Pendidikan. Sabtu 20 November 2021.

MUARA TEWEH – Pembukaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), resmi di gelar di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sabtu 20 November 2021.

“Kami merasa bersyukur pada hari ini dapat melaksanakan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara beserta Ibu, karena mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” kata Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara H Ardian.

Ditambahkannya bahwa di tanggal 25 November mendatang akan diselenggarakan puncaknya kegiatan. Pihaknya berharap semoga Pemerintah Kabupaten Barito Utara beserta unsur- unsur Muspida dapat kembali hadir.

“Acara puncaknya akan diselenggarakan di Gedung Balai Antang semoga pak Bupati dan unsur Muspida dapat hadir. Kami akan sampaikan apa yang sudah dilaksanakan oleh PGRI,” ujar Ardian.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Orang nomor satu di Dinas Pendidikan Barito Utara itu, juga menyampaikan rangkaian kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dimeriahkan dengan berbagai macam lomba Olahraga dan Seni yang di ikuti setiap kecamatan.

“Berbagai macam lomba yang kami laksanakan, nantinya akan kita buat piala bergilir dan diserahkan kepada juara umum setiap kecamatan yang mengikuti. Oleh sebab itu kami berharap sama-sama mendukung kegiatan ini,” tambah Ardian.

Selain itu, dalam pembukaan HUT PGRI pihaknya memberikan bantuan berupa peralatan Komputer kepada sejumlah Sekolah dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Memberikan peralatan bantuan Komputer kepada beberapa sekolah, sebanyak 59 Sekolah Dasar dan 28 SMP dalam bentuk Laptop, Printer, Modem dan Proyektor agar proses belajar mengajar di Sekolah lebih maksimal,” tutupnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara Muhlis mengaku apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya peringatan HUT PGRI. Dirinya berharap agar semangat dan budaya gotong royong dapat terpelihara di setiap lembaga.

“Alhamdulillah kami bersama Bupati memberikan apresiasi. Semoga kegiatan berjalan lancar. Harapan nya semangat swadaya yang tinggi dari rekan-rekan PGRI ini bisa ditularkan kepada lembaga lainnya. Seperti semangat gotong sehingga kita bisa memberikan manfaat di dunia pendidikan,” ungkap Muhlis.

(ISK/beritasampit.co.id)