Pemberian Vaksinasi di Desa Rawa Sari Capai Target

CEK KESEHATAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pengecekan kesehatan sebelum pemberian vaksin kepada kalangan pelajar dan umum yang diselenggarakan Ditpolairud Polda Kalteng dipusatkan di Dermaga Desa Rawa Sari.

SAMPIT – Upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dianggap sudah mencapai target.

Alasannya, pelaksanaan pemberian vaksin sudah dilakukan sebanyak 6 kali baik yang diadakan oleh Puskesmas Bapinang maupun dari Ditpolairud Polda Kalteng yang bermarkas di Dusun Balanti.

Pemberian vaksinasi yang diadakan Puskesmas Bapinang dipusatkan di Posyandu Rawa Sari, sedangkan vaksinasi dari Ditpolairud Polda Kalteng dipusatkan di dergama Desa Rawa Sari.

BACA JUGA:   Bupati, Kapolres dan Dandim 1015 Sampit Bersama Tinjau Kegiatan Ibadah di Gereja

“Jumlah penduduk di desa kami ini ada sekitar 650 orang, semuanya sudah divaksin kecuali bayi dan manula,” ucap Kepala Desa Rawa Sari, Sabtu 20 November 2021.

Menurutnya, tercapainya target vaksinasi untuk warga Desa Rawa Sari tidak lepas dari dukungan pemerintah kecamatan setempat, puskesmas dan Ditpolairud Polda Kalteng, sehingga percepatan penanggulanan Covid-19 selesai sebelum akhir 2021.

BACA JUGA:   Program Pembangunan Desa Rubung Buyung Sejak 2018-2021 Dianggap Banyak Terealisasi

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga target percepatan penanggulangan Covid-19 khususnya di Desa Rawa Sari tercapai dengan baik,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)