Achmad Rois: Kobar Zero Covid-19 Berkat Para Pejuang Tidak Mengenal Lelah

IST/BERITA SAMPIT - Achmad Rois Kadis Kesehatan Kobar, saat memberi sambutan tanpa teks naskah, pada Puncak Acara HKN Ke 57 di Pantai Desa Keraya Kecamatan Kumai.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois mengatakan, bahwa Kobar telah menjadi zero Covid-19 berkat para pejuang seluruh petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 yang bertugas tidak mengenal lelah.

Tentunya seluruh petugas Satgas Covid-19 yang dipimpin Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dalam tugasnya mendapat dukungan semua pihak khususnya masyarakat.

“Sehingga, seluruh kegiatan penanggulangan Covid-19 selama 2 tahun Alhamdullilah berhasil dilaksanakan dengan baik,” kata Achmad Rois saat memberi sambutan tanpa teks naskah sebelum acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 57 yang dibuka Bupati Hj. Nurhidayah di Pantai Keraya Kecamatan Kumai, Minggu 21 November 2021.

BACA JUGA:   Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Kobar Inisiasi Doa Bersama Lintas Agama

Achmad Rois juga mengupas tentang masa-masa krisis berjuang menyosialisasikan protokol kesehatan dan mendatangkan vaksin ke Kabupaten Kobar.

“Luar biasa berkat kekompakan seluruh petugas Satgas Covid-19 yang selama 2 tahun berjibaku dalam penanganan Covid-19 di Kobar, akhirnya membuahkan hasil Kabupaten Kobar kini menjadi zero Covid-19,” ujarnya.

Menurut Achmad Rois, walaupun saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi, tetapi upaya dan langkah penanganan masih dilakukan. Dengan harapan jumlah kasus tidak terjadi peningkatan dan masyarakat bisa tetap patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan, bagi seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

“Sebagai bentuk apresiasi diberikan oleh Pemerintah kepada para pejuang penanggulangan Covid-19, bentuk Piagam Penghargaan yang diserahkan kepada unsur Forkopimda, mitra kerja, serta petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,” katanya.

Atas nama Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, Achmad Rois sangat mengapresiasi serta ucapkan terima kasih kepada para pejuang Covid-19, tanpa mengena lelah para pejuang Covid-19 selalu berada di depan. (Man/beritasampit.co.id).