Antisipasi Banjir, DPRD Seruyan Siap Dukung Penganggaran

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan bahwa pihaknya siap mendukung dari segi penganggaran dalam hal upaya untuk mengantisipasi dan mencegah banjir yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Kita dari lembaga DPRD Seruyan akan siap mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dari segi penganggaran jika hal tersebut untuk mengantisipasi maupun mencegah banjir yang ada di daerah kita,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Minggu 21 November 2021.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Dua Kecamatan di Seruyan Bisa Menjadi Lumbung Padi

Ia mengungkapkan, banjir yang terjadi di Kabupaten Seruyan termasuk yang ada di dalam Kota Kuala Pembuang merupakan permasalahan yang sudah nyata di depan mata dan terus terjadi berulang-ulang.

Pemkab Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya harus melakukan perencanaan program pencegahan dan antisipasi misalnya untuk wilayah dalam kota adalah saluran drainase.

BACA JUGA:   Nelayan Diminta Manfaatkan Hibah Sarpras Perikanan dengan Baik

Jika memang tidak memungkinkan bisa dilakukan dalam satu kali penganggaran, maka program tersebut bisa dilaksanakan secara bertahap dengan perencanaan yang matang.

“Yang penting perencanaannya dulu, kita siap mendukung dari segi penganggaran nanti. Lakukan pemetaan saluran drainase itu, yang pasti kalau untuk masalah teknis, dinas terkait yang lebih paham itu,” jelasnya.