ESI Kotim Diharapkan Ubah Sosok Gamers jadi Olahragawan

WAWANCARA :IM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Kabupaten Kotawaringin Timur, Wim RK Benung.

SAMPIT – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Wim RK Benung mendorong pengurus E-Sport Indonesia atau ESI agar bisa mengubah profil dan sosok para gamers menjadi sosok seorang olahragawan.

“Harapan kami, bagaimana pengurus E-Spor Kotim ini bisa mengubah profil dan sosok para gamers menjadi sosok olahragawan yakni sosok atlet. Karena ini bukan menjadi sebuah permainan game saja. Tetapi kini menjadi olahraga. Itu harapan kami yang harus dilaksanakan,” pintanya, Minggu 21 November 2021.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Kadispora saat menghadiri acara pembukaan turnamen E-sport Piala Bupati Kotim di atrium Citimall Sampit.

Ia juga menyampaikan bahwa menyambut baik adanya olahraga E-sport, dengan harapan olahraga ini bisa dikenal baik dan di sukai oleh masyarakat di kabupaten dengan motto Bumi Habaring Hurung atau Bumi Gotong Royong ini.

”Karena olahraga E-sport ini masih olahraga baru, semoga dengan diadakannya turnamen ini bisa lebih di kenal oleh masyarakat. Dan semoga pertandingan ini berjalan lancar dan sukses,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Ekonomi daerah setempat itu.

Untuk diketahui, dalam turnamen E-Sport Piala Bupati Kotim di yang dilombakan adalah empat cabang olahraga. Diantaranya Mobile Legends, PlayerUnknwn’s Battlegrounds atau PUBG, Free Fire dan Pro Evalution Soccer atau PES.

(im/beritasampit.co.id).