ESI Kotim Diminta Kerja Keras Jaring Atlet

IM/BERITA SAMPIT - Ketua Koni Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar.

SAMPIT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur (KONI Kotim) Ahyar Umar mendorong pengurus E-Sport Indonesia (ESI) setempat agar bisa bekerja keras dalam melakukan pencarian atlet di dunia E-Sport.

Dirinya berharap dengan terbentuknya cabang E-Sport yang bergabung di KONI Kotim bisa mencetak atlet yang membawa harum nama Kotim, terutama untuk persiapan atlet dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Proprov Kalteng) tahun 2023 mendatang.

“Kita tahu yang namanya E-Sport ini adalah olahraga baru, kita belum punya arah. Maka dari itu, ESI ini harus bekerja keras mencari atlet yang bisa menyumbangkan medali untuk Proprov Tahun 2023,” katanya, Minggu 21 November 2021.

BACA JUGA:   Ribuan Murid Sekolah Dasar di Kota Besi Tunggu Divaksin

Pihaknya juga tengah melakukan tahap seleksi atlet untuk melakukan pembinaan menuju TC atau pemusatan pelatihan.

“Jadi sebelum pemusatan itu nantinya ada lagi seleksi atlet, itu yang benar-benar seleksi persiapan atlet untuk mengikuti Proprov. Tidak menutup kemungkinan atlet yang dibina oleh cabang olahraga lebih baik dibina oleh klub. Karena nanti akan berjalan beriringan antara Cabor dengan klub,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kondisinya Mulai Rusak dan Kusam, Dermaga Mentaya Seberang Perlu Pembenahan

Ia juga berpesan untuk atlet E-Sport dan karena olahraga tersebut merupakan olahraga baru, agar bisa mellaksanakan agenda yang telah disusun oleh ESI kalau memang sudah terpilih.

“Tetapi kalau mereka tidak terpilih dalam hal seleksi masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi sebelum TC atau pemusatan pelatihan nanti. Karena TC ini adalah sebagai barometer untuk atlet agar bisa dikatakan mereka siap atau tidak,” tandasnya.

(im/beritasampit.co.id).