Kapolda Kalteng Disambut Prosesi Adat Tapung Tawar di Lamandau

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Polres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Ketua DPRD Lamandau M Bhasar, Kejari Lamandau Agus Widodo saat menyambut Polda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Ivianto, di Halaman Kantor Bupati Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Drs. Nanang Ivianto, beserta rombongan, Sabtu 20 September 2021, Kemarin

Kunker tersebut dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinansi Covid-19 secara Massal dan penyerahan bingkisan kepada sejumlah perwakilan masyarakat, lansia, tenaga kesehatan dan TNI/polri yang dilaksanakan di GPU Lantang Torang Nanga Bulik.

Kunker tersebut sekaligus menjadi momentum perkenalan diri Polda kalteng untuk ajang silaturahmi sebagai Kapolda Kalteng yang baru menjabat.

BACA JUGA:   Ulang Tahun ke 41, Wabup Lamandau Dapat Surprise

Bersama Kapolres Lamandau serta Ketua DPRD, Kajari Nanga Bulik dan Sekda Lamandau turut mendampingi Bupati pada sambutan kunjungan Kapolda ke Bumi Bahaum Bakuba.

Usai tinjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda menuju Mapolres Lamandau disambut dengan tradisi tarian adat dayak.

Kedatangan Polda Kalteng disambut dengan “Tota Garung Pantan” juga dilanjutkan dengan upacara tepung tawar dan upacara kepolisian juga kemudian menyerahkan penghargaan kepada tokoh masyrakat, adat dan agama yang telah berperan penting dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Apel Perdana 2022 Bersama ASN, Bupati Lamandau: Tingkatkan Disiplin Sebagai Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat

“Terimaksih kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat yang telah diberikan kepada Polri, dan saya selalu ingatkan dan instruksikan kepada jajaran Polres Lamandau agar selalu siap membantu upaya Pemerintah Daerah pada pemulihan ekonomi di wilayah Kerjanya”, tutup Kapolda.

(Andre/beritasampit.co.id)