Kepala BNPB Pusat Pastikan Bantuan Diterima Warga Palangka Raya Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Kepala BNPB Pusat Mayjen TNI Suharyanto saat meninjau dapur umum TNI Kodim 1016 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Mayjen TNI Suharyanto mengunjungi salah satu lokasi pengungsian warga terdampak yang berada di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 21 November 2021.

Kepala BNPB Pusat Mayjen TNI Suharyanto langsung meninjau dapur umum yang didirikan oleh unsur TNI Kodim 1016 Palangka Raya. Kunjungan ke pos pengungsian tersebut dilakukan untuk memastikan bantuan yang diberikan BNPB Pusat kepada warga terdampak banjir Palangka Raya telah sampai dan diterima dengan baik.

“Bantuan terkait kebutuhan dasar pengungsi, kesehatan, peralatan sudah bisa dioperasionalkan dan sudah diterima masyarakat. Kami datang untuk memastikan itu,” kata Mayjen TNI Suharyanto.

Suharyanto yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 itu juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari adanya penularan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Kasdim 1016/Plk, Letkol Inf Abdul Salim yang saat itu ikut mendampingi kunjungan kerja peninjauan posko Banjir Kalimantan Tengah menyempatkan diri berdialog dengan beberapa warga.

Dari dialog tersebut, Kasdim 1016/Plk menjelaskan, bahwa kondisi masyarakat sudah mulai pulih, sehat dan jauh lebih baik. (Hardi/beritasampit.co.id).