Persiapan Proprov, Dispora Kotim Usulkan Anggaran Rp41 Miliar

IM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur, Wim RK Benung.

SAMPIT – Menyambut pergelaran Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Proprov Kalteng) tahun 2023 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengusulkan angaran saat Rapat Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (RAPBD) sebesar Rp 41 miliar.

“Anggaran yang kita usulkan saat rapat pembahasan APBD murni tahun 2022 bersama Komisi III DPRD Kotim sebesar Rp 41 miliar, anggaran yang kita usulkan tersebut untuk menyambut persiapan Proprov tahun 2023. Maupun untuk kegiatan Dispora secara umum,” kata Kepala Dispora, Wim RK Benung, Minggu 21 November 2021.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Perempuan Tomboy Pengedar 1000 Pil Zenith di Sampit

Anggaran yang mereka usulkan itu, dijelaskannya mencakup semua fasilitas Cabang Olahraga (Cabor) untuk Proprov. Maka dari itu ia berharap melalui Komisi III, anggaran yang mereka usulkan bisa setujui oleh pihak legislatif.

“Anggaran Rp41 miliar itu mencakup semua Cabor sesuai dengan yang di usulkan oleh KONI,” timpalnya singkat.

Nantinya ditegaskan Wim, fasilitas yang kurang lengkap. Mulai tahun 2022 nanti akan segera dilakukan pembenahan, perbaikan serta pembangunan venue-venue untuk semua cabor yang dilombakan.

BACA JUGA:   Desa Patai Salurkan BLT-DD 2021 Tahap Akhir

Tentunya hal itu semua memerlukan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran persiapan Proprov.

“Yang jelas pada tahun 2023 Proprov nanti sudah siap dilaksanakan dengan segala persiapan yang telah kita lakukan pada tahun 2022,” tegas Wim.

(im/beritasampit.co.id).