Puncak HKN ke 57, Bupati Kobar Bagikan Piagam Penghargaan Kepada Para Pejuang Covid-19

MAN/BERITA SAMPIT - Acara senam bersama Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan Pejuang Covid-19 serta Pembagian Piagam Penghargaan mewarnai acara HKN Ke 57 di Pantai Keraya.

PANGKALAN BUN – Pada puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 yang digelar di tepi Pantai Keraya Desa Keraya Kecamatan Kumai, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah membagikan Piagam Penghargaan kepada para Pejuang Covid-19 se-Kabupaten Kobar, termasuk Ketua PWI Kabupaten Kobar Samsudin juga menerima Piagam Penghargaan, Minggu 21 November 2021.

Dalam kegiatan itu, Nurhidayah menyampaikan, bahwa 57 tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini dan kedepannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu dihadapi bersama.

“Berkolaborasi secara profesional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti yang kita alami saat ini,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pandemi COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat merupakan bagian krisis kesehatan global dengan lebih dari 6000 kasus positif dan 207 kematian yang dikonfirmasi.

Pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk bersyukur karena Kabupaten Kotawaringin Barat dan secara umum di Indonesia dinilai berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Capaian penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini sebaiknya tetap membuat masyarakat waspada. Apalagi penyebaran virus Corona memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

“Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) , serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19,“ ujar Nurhidayah.

Tema HKN “Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 agar Kotawaringin Barat bangkit dan tumbuh.

Semoga peringatan HKN ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Kabupaten Kotawaringin Barat bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi COVID-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19, dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan,” tutur Nurhidayah.

Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19, mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang sehat sejahtera. (Man/beritasampit.co.id).