Rizky : Jangan Kendor Terapkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rizy Aditya Putra.

PANGKALAN BUN – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rizky Aditya Putra mengiatkan kepada para pejuang Covid-19 yang telah menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah, jangan sampai kendor harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dengan adanya pembagian Piagam Penghargaan dari Bupati kepada para Pejuang Covid-19, pada Puncak Acara HKN Ke-57 di Pantai Keraya Kecamatan Kumai pada Minggu, 21 November 2021.

Dirinya mengapresiasi Bupati memberikan piagam penghargaan kepada para pejuang Covid-19, itu sebagai bukti perhatian dari Pemkab Kobar kepada mereka cukup tinggi.

BACA JUGA:   Direktur Alsintan Puji Pemdes Sungai Malawen Bangun Gedung UPJA

“Selama 2 tahun masa pandemi sampai sekarang mereka para pejuang yang langsung dikomandoi Ibu Bupati sebagai Ketua Satgas Covid-19, tidak mengenal lelah, terus berupaya melakukan kegitan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan membantu kegiatan vaksinasi,” ujar Rizky. Senin 22 November 2021.

Dirinya mendorong semua pihak bisa mempertahankan Kabupaten Kobar tetap pada lingkaran Zero Covid-19, sampai habisnya masa pandemi.

“Untuk memulai sesuatu kegiatan boleh dikatakan agak mudah, tapi untuk mempertahankan hasil dari kegiatan tersebut boleh dikatakan tidak mudah, apalagi untuk berakhirnya masa pandemi ini sulit untuk dideteksi, karena virus corona tidak bisa dilhat dengan kasat mata, apalagi diraba,” tegas Rizy.

BACA JUGA:   Hasil Kaji Banding ke Tanggerang dan Serang, TP PKK Kobar Akan Adopsi “AKU HATINYA PKK”

Ia menjelaskan, untuk mempertahankan Kabupaten Kobar tetap Zero Covid-19 hanya dengan melakukan perubahan pola hidup, yang telah diatur dalam protokol kesehatan.

“Melakukan gerak bersama dengan menerapkan pola 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi. Insya Allah kalau kita bisa melakukan perubahan baru tersebut makan kita akan terhindar dari virus corona,” tutup Rzky Aditya Putra.

(man/beritasampit.co.id)