Srikandi TNI Turun Bantu Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya saat menyerahkan bansos kepada masyarakat terdampak banjir

PALANGKA RAYA – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), untuk korban banjir di Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, pada Minggu 21 November 2021 kemaren.

Pelaksanaan baksos tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya nyonya Abdul Salim, dengan memberikan sembako dan makanan ringan yang dapat dinikmati anak – anak.

“Hari ini Persit Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya, melaksanakan bakti sosial di daerah Flamboyan Bawah, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Karena masih terkendala dengan pandemi covid 19 dan tidak bisa mengumpulkan orang banyak, sehingga kami mendatangi secara door to door ke rumah warga,” kata Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya nyonya Abdul Salim.

BACA JUGA:   Peran Koramil Sangat Mendukung Percepatan Pembangunan

Di tempat yang sama Kepala RT 05 RW 8 Flamboyan Induk Safrudin saat mendampingi baksos menyampaikan, rasa terima kasih atas kepedulian Persit Kodim 1016 Palangka Raya terhadap warganya yang sedang mengalami bencana banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga bermanfaat untuk warga kami, khususnya di daerah Flamboyan Induk. Semoga banjir cepat surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kepala Staf TNI AD Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi

Menurutnya, sudah hampir 1 minggu terakhir, daerah Flamboyan Bawah terendam banjir, yaitu di RT 05 dan 07 RW 08, sebanyak 150 rumah terdampak. Dengan kondisi itu, memaksa warga tidak bisa beraktivitas alias kegiatan menjadi lumpuh total, sehingga sangat membutuhkan bantuan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)