Sukseskan Restorasi Gambut, Pemprov Kalteng Datangkan Tim BRGM

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng Vent Christway

PALANGKA RAYA – Untuk menyukseskan Restorasi Gambut di Kalimantan Tengah (Kalteng) Pemeritah Provinsi Kalteng menghadirkan Deputi dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dalam Rapat Koordinasi yang digelar di salah satu Hotel di Kota Palangka Raya, 22 November 2021.

Plt Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, Vent Christway yang juga merupakan Sekretaris Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan Rapat Koordinasi (Rakor) TRGD Provinsi Kalteng, untuk mensinkronkan semua anggota untuk melakukan kegiatan restorasi gambut.

BACA JUGA:   Petugas Gabungan Amankan Kedatangan Vaksin Pfizer di Palangka Raya

“Untuk sinkronkan hal tersebut, kita telah menghadirkan Deputi dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) untuk menyampaikan materi terkait dengan restorasi gambut,” ucapnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga akan melaporkan, dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. Selanjutnya nanti dibuatkan kesepakatan dari semua anggota, terkait pelaksanaan restorasi gambut kedepan.

“Intinya kita mendukung penuh restorasi gambut, yang dilaksanakan oleh BRGM Republik Indonesia. Selain itu juga, kita disini dalam pelaksanaannya sebagai tugas pembantuan, dan sebagai pendukung pelaksanaan kegiatannya untuk Wilayah Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Belum Terima SK Pencabutan Konsesi Kawasan Hutan

Rakor tersebut, diharapkan menjadi momentum terlaksananya fasilitasi, dan koordinasi para pihak yang menjadi anggota TRGD maupun sekretariatan, dimana output pelaksanaan koordinasi TRGD menghasilkan 2 output laporan kegiatan dalam mengawal pelaksanaan kegiatan Restorasi Gambut. (Hardi/Beritasampit.co.id)