Lanud Sjamsudin Noor Kembali Laksanakan Vaksin untuk Santri

IST/BERITA SAMPIT - Santri yang sedang antri untuk vaksin

BANJARBARU- Mempercepat capaian vaksinasi khususnya bagi para santri yang ada di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin memberikan vaksinasi kepada para santri pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulilah hari ini banyak santri datang ke Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor untuk menerima suntikan vaksin COVID-19,” Jelas Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, Rabu 23 November 2021.

Seperti diketahui Markas Komando Lanud Sjamsudin Noor yang berada di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru terdapat beberapa pondok pesantren besar.

BACA JUGA:   Persoalan Infrastruktur Banyak Dilaporkan Masyarakat Kalsel ke Ombudsman

Diantaranya Ponpes Al-Falah dan Ponpes Darul Ilmi yang memiliki ribuan santri baik putra maupun putri. Untuk itulah, Yulmaizir menginstruksikan jajarannya dapat memprioritaskan para santri agar mendapatkan vaksin dengan mudah tanpa harus antri lama.

“Jadi saya minta ada hari khusus untuk melayani para santri termasuk pelajar di sekolah di samping masyarakat umum yang juga antusias ingin divaksin,” tuturnya

BACA JUGA:   Desain Besar Olahraga Nasional, Menpora Berharap Kalsel Cetak Banyak Atlet Juara

Menurutnya, vaksinasi bagi kalangan santri dan pelajar sebagai dukungan untuk proses pembelajaran tatap muka sehingga tidak ada kekhawatiran lagi terhadap penularan COVID-19.

Meskipun angka kasus COVID-19 mulai menurun, Yulmaizir mengingatkan masyarakat tidak boleh terlena. Namun harus tetap dibutuhkan kesadaran dan disiplin yang tinggi menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita jaga pelandaian kasus ini dengan tetap disiplin prokes dan peningkatan capaian vaksinasi sesuai yang ditargetkan 70 persen di akhir tahun,” tutup Yulmaizir

(mery/beritasampit.co.id)