Tanah Bumbu Berstatus PPKM Level 1

Ilustarasi PPKM

TANAH BUMBU – Menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang masih berada di zona hijau penyebaran Covid- 19.

Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dinyatakan tetap bertahan di PPKM Level 1 dan hal ini sudah diperkuat dengan Intruksi Menteri (Inmen).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budil mengatakan setelah dua pekan berhasi tetap berada dilevel 1 ternyata sampai saat ini masih terus berlanjut.

BACA JUGA:   DLH Banjarmasin Wajibkan Pengembang Perumahan Bangun Sanitasi

“Kita baru mengetahui Keputusannya kemarin dari pemerintah pusat, bersyukur masih di level 1 yang merupakan satu-satunya kabupaten di KalseL dan masih aman,” J
jelasnya saat ditemui Selasa 23 November 2021

Dirinya juga menambahkan selain itu, untuk kasus Covid-19 yang kemarin masih ada 1 orang yang dinyatakan positif, namun kini juga sudah dinyatakan sembuh setelah melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

BACA JUGA:   Polresta Banjarmasin Siapkan Hadiah Sepeda Motor Bagi Peserta Vaksinasi

“Kita bisa dikatakan karena tidak ditemukan kasus pasien covid – 19 lagi di Tanbu dan kita juga berhasil mempertahankan status level 1 ini,” Bebernya.

Sementara untuk vaksiniasi, di Kabupaten bergelar Bumi Bersujud, sudah capai 63,8 persen hingga Senin kemarin

“Namun saya tetap menegaskan agar masyarakat selalu disiplin menerapkan prokes dan menjaga kesehatan selalu,” Pungkasnya.

(mery/beritasampit.co.id)