UPBJJ UT Palangka Raya Gelar Klinik Ujian

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 masa 2021.2 ini, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Palangka Raya menggelar klinik ujian.

Pengelola Kelompok Belajar (Pokjar) Seruyan Elly Kusrini mengungkapkan, inti dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajari mahasiswa bagaimana untuk menghadapi ujian perkuliahan secara online atau Take Home Exam (THE).

“Dasarnya adalah memfasilitasi mahasiswa dalam memberikan informasi atau tips-tips sukses kepada mahasiswa dalam mempersiapkan diri mengerjakan UAS secara online, karena ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka untuk semester ini UT masih menyelenggarakan ujian dengan modua THE,” katanya, Selasa 23 November 2021.

BACA JUGA:   Tim Yustisi Polres Seruyan Intensif Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Ia mengungkapkan, agenda klinik ujian ini rutin diselenggarakan setiap semesternya dan pada kesempatan kali ini kegiatan tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, kegiatan ini bisa digelar di Bumi Gawi Hatantiring juga berkat peran serta dari seluruh mahasiswa UPBJJ UT Palangka Raya yang ada di Kabupaten Seruyan. “Berkat antusias dan animo dari mahasiswa, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tiga Buah Raperda Resmi Diparipurnakan pada Rapat Pembahasan Evaluasi

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 203 orang yang dibagi menjadi dua sesi dalam rangka penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan menghadirkan dua narasumber perwakilan UPBJJ UT Palangka Raya.