Anggota Pemadam Kebakaran Diharap Efektif Bertindak dalam Penyelamatan

IST/BERITA SAMPIT - Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto saat menghadiri pelatihan dasar gabungan aparatur/petugas pemadam bersama relawan pemadam kebakaran.

PALANGKA RAYA – Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto menjadi pemateri dalam pelatihan dasar gabungan aparatur/petugas pemadam bersama relawan pemadam kebakaran.

Pelatihan ini digelar di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya selama dua hari yakni 24-25 November 2021.

Mayor Inf Rudiyanto mengatakan, pelatihan ini merupakan suatu teknik kepandaian atau kemahiran mengerjakan sesuatu tugas menjadi seorang pemadam kebakaran yang menjalankan kewajiban pertolongan atau evakuasi.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Dengan pelatihan ini diharapkan petugas dan relawan mampu melakukan tindakan penyelamatan secara efektif atau efisien,” harapnya, Rabu 24 November 2021.

Sementara itu, Kepala DPKP Palangka Raya Gloriana menjelaskan, bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam hal ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan anggota dalam peningkatan kecakapan anggota pemadam kebakaran.

Kemudian meningkatkan kapasitas Dinas Pemadam Kebakaran dalam penguatan dan pemberdayaan kapasitas anggota di bidang kesiapsiagaan kebakaran dan upaya-upaya pengurangan risiko.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Dari kegiatan tersebut diharapkan anggota Pemadam Kebakaran mampu memobilisasi dan memberdayakan kapasitas masyarakat di bidang kesiapsiagaan kebakaran dan upaya-upaya pengurangan resiko serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. (Hardi/beritasampit.co.id).