BI Dorong Pelaku UMKM Kalteng Go Digital

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng, Rihando

PALANGKA RAYA – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng, Rihando memberikan sambutan pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tahun 2021 disebuah hotel di kota Palangka Raya. Rabu 24 November 2021.

Rihando mengatakan Bank Indonesia telah melakukan serangkaian upaya, menyelenggarakan/mengembangkan program-program pemberdayaan UMKM yang dilakukan dalam rangka mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat,

“Program pemberdayaan UMKM kami lakukan baik dari sisi supply maupun demand,” ucapnya.

BACA JUGA:   Petugas Gabungan Amankan Kedatangan Vaksin Pfizer di Palangka Raya

Dari sisi supply, dilakukan melalui pelatihan desain produk, pemasaran digital, pelatihan sertifikasi halal dan kurasi produk.

Sedangkan dari sisi demand dilakukan melalui perluasan pasar, pengiriman contoh produk dalam pameran internasional seperti London, Tiongkok, Singapura dan membangun etalase digital belanjakalteng.com yang terintegrasikan dengan kanal pembayaran nontunai terbaru yaitu QRIS.

“Platform digital belanjakalteng.com merupakan wujud nyata sinergi antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diharapkan dapat menjadi media promosi yang kuat, media pemersatu, mendorong eksistensi produk lokal dan menciptakan permintaan baru bagi UMKM dan Pariwisata Daerah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Jelang Natal Harga Bahan Pangan di Palangka Raya Merangkak Naik

Untuk itu, sebagai upaya untuk mendorong eksistensi UMKM Kalimantan Tengah Go Digital, pada kesempatan yang baik ini, kami mengharapkan kesedian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan Forkopimda untuk menandatangani kanvas komitmen bersama dukungan terhadap UMKM go-digital di Kalimantan Tengah melalui belanjakalteng.com.

(Hardi/Beritasampit.co.id)