HUT Ke-16, Himpaudi Kotim Dorong Peningkatan SDM Pengajar

AIB/BERITA SAMPIT - Foto bersama semua panitia selaku pengurus Himpaudi Kotim, Rabu, 24 November 2021

SAMPIT – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Himpaudi ke-16, dengan tema “Himpaudi Cemerlang Indonesia Gemilang” Rabu, 24 November 2021.

Ketua Himpaudi Kotim Sri Subyati mengungkapkan kegiatan HUT Himpaudi dilaksanakan rutin tiap tahun sebagai salah satu program Himpaudi Kotim.

Kegiatan tahun ini menampilkan puisi, gerak dan lagu, senam nusantara, tari manasai dan lomba menyusun lego dan balok bagi peserta didik usia TK dan KB.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara Himpaudi Kotim memotivasi pendidik PAUD untuk memahami metode dan teknik pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman.

BACA JUGA:   Pengamen Cilik Jalanan Marak di Sampit, Dinsos Mengaku Belum Ada Anggaran

“Kegiatan ini salah satu cara Himpaudi Kotim untuk memberi motivasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD Kotim agar lebih bersemangat kembali dalam KBM yang di Buka dengan PTM Terbatas dan selalu mengikuti perkembagan sehingga dapat menguasai pembelajaran yang disampaikan dengan menggunakan teknologi baik daring dann luring,” jelas Kepala TK Ibnuh Saleh.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan dengan sederhana dan pembatasan peserta yang diikutkan hanya kecamatan disekitar kota sampit dengan dasar tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan di masa pandemi covid-19

BACA JUGA:   Rumah Tukang Urut di Sampit Ludes Terbakar

“Kami melakukan pembatasan pada kegiatan ini. Karena tidak semua anggota Himpaudi dapat mengikuti, untuk kegiatan ini hanya kecamatan terdekat saja yang dilibatkan, untuk kecamatan yang lain disilahkan merayakan di kecamatan masing-masing, tetap mengikuti aturan pemerintah terkait dengan masih dalam keadaan pandemi covid-19,” ujarnya

Ketua panitia Erdianita menjelaskan, kegiatan rutin yang dilakuan setiap tahun dengan menampilkan dengan menampilkan beberapa kegiatan dan lomba menyusun lego dan balok bagi peserta didik usia TK dan KB.

“Bagi peserta didik usia TK dan KB dan Juara 1, 2, 3 mendapat piala, bingkisan dan piagam,” tutupnya.

(aib/beritasampit.co.id)